Sabtu, 05 November 2011

Sejarah It Project


A.      Sejarah IT Project

Awal Dasar dibentuknya IT Project di SMKN 2 TB adalah adanya proyek Perakitan NoteBook Merk Anote yang berjumlah sekitar 30 Unit.Prakarsa dan pencetus mendirikan IT Project yaitu Bpk.R.Hernandi.SSSkom (Guru Honor TKJ) dan Eko Hendro.W ( Siswa TKJ XII)  pada Tgl.18 Oktober 2010  dengan Izin Kepala Sekolah SMKN2 TB yaitu Bpk.Sunarno,ST,MT,MM PD.


R.Hernandi,SSSkom
Eko Hendro.W


Pada waktu itu siswa/wi yang bergabung hanya sekitar 4 Orang yang terdiri dari :
1.     Wahyu Saputra ( TKJ X)
2.     Deppi Hartuti (TKJ X)
3.     Ratih Puspitasari (TKJ X)
4.     Muhammand Fairq.A ( TKJ X)
Siswa/Wi TKJ Yang Terpilih

Pada saat perakitan Notebook Anote sebanyak 30 unit  dalam waktu 3 Jam Notebook sudah selesai dalam perakitannya( Foto Kegiatan Perkitan Notebook Anote  Terlampir ).Setelah perakitan Anote selesai pihak Sekolah SMKN 2 TB mengadakan perjanjian kerja sama dengan Perusahaan Anote  Alhamdulliah pihak perusahan Anote memberi kepercayaan kepada pihak SMKN 2 TB menjadi Distributor di wilayah SUMATRA.Pada saat itu saya (Hernandi) meminta kepada pihak SMKN 2 TB untuk memberi kesempatan kepada Siswa/wi yang berperestasi ( Terpilih ) untuk dikirim ke Perusahaan Anote di Surabaya untuk belajar merakit Laptop yang lebih handal dan trampil. Setelah Pihak SMKN 2 TB menyetujui usulan dan permohonan saya, lalau saya bersama Siswa yang terpilih menyeleksi siswa /wi yang lainnya untuk diikut sertakan . Pada Saat penyaringan siswa/wi dari TKJ dan RPL telah terpilih dan terjaring sebanyak 20 siswa/wi.


Siswa /wi TKJ dan RPL Yang Terpilih

Jadi seluruh anggota IT Project berjumlah 25 orang yang terdiri dari siswa/wi TKJ dan RPL.
Dengan adanya penambahan kegiatan dan kepercayaan dari Direktorat Pendidikan  di Jakarta  pihak Sekolah SMKN 2 TB mendapat bantuan perakitan LCD Proyektor dengan jumlah 461 unit. Dalam waktu 2 hari perakitan LCD Proyektor sudah selesai dirakit sebanyak 461 Unit ( Foto Kegiatan Perakitan LCD Proyektor Terlampir ).







                    

Tidak ada komentar:

 

kalendar